Pesona Alam Batu Gajah Tapteng

       Berbicara tentang Pesona Alam Tapanuli Tengah (Tapteng) memang tak ada habisnya.
Hal itu didukung letak geografis Tapteng yang berada di pesisir pantai sekaligus gugusan bukit barisan Sumatera Utara.
Salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi yaitu sebuah pulau kecil yang berkontur penuh bebatuan di Kelurahan Hajoran Indah, berjarak 3 kilometer dari Kecamatan Pandan yang merupakan pusat Kabupaten Tapteng. Pulau itu diberi nama Batu Lubang Gajah.

     Menurut penjelasan abang nahkoda yang tak sempat kutanyai namanya memaparkan bahwa warga yang berdomisili di daerah pulau ini dominan bersuku Bugis dan Suku Nias.

     Dari bentuk jika kita melihat dari sisi Utara, pulau itu berbentuk seperti seekor Gajah. Memiliki kepala dan belalai, bagian kepala Gajah terlihat sedang menunduk, menjadikan bagian belalainya masuk ke dalam air laut. Terlihat pula, sebuah lubang besar dibagian bawah pulau berbentuk Gajah itu.

 Jika kita coba melihat dari sisi Selatan pulau itu berbentuk seperti seekor kura-kura.

    Namun, penduduk sekitar lebih familiar menyebut pulau itu dengan nama Batu Lubang Gajah. Proses pembentukan pulau itu memang terjadi akibat gejala alam. Disekitar pulau kecil itu terdapat gugusan bebatuan yang menjorok keluar dari permukaan laut. Kedalaman air laut yang memang dangkal di sekeliling pulau.

Komentar

  1. اسلام عليكم
    Salam kenal
    https://hamdanpohan.blogspot.com/?m=1

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam yang semangat ya bang dan salam kenal juga☺️

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Taman Eden 100 (Goa Kalilawar)

Gunung Sibayak